Mamta Akan Berjuang Untuk Selamatkan Aset Negara Dari Para Mafia Tanah

Mamta Akan Berjuang Untuk Selamatkan Aset Negara Dari Para Mafia Tanah
Keterangan Poto: Irmansyah SE sedang menyusun daftar nama lokasi yang diduga aset negara dikuasi oleh pihak tertentu.

Labuhanbatu (Jakarta) - Dalam perbincangan yang disampaikan oleh Direktur Eksekutif Masyarakat Anti Mafia Tanah (MAMTA Indonesia ) Irmansyah, SE mengutarakan akan berjuang menyelamatkan asset-aset masyarakat kecil dari rampokan oleh para mafia tanah. selain itu juga pihaknya juga akan berjuang menyelamatkan aset negara dan masyarakat. Demikian dikatakannya kepada Media ini di Kantornya di Hotel Sofyan Betawi, Jl. Cut. Mutia No.9 Menteng Jakarta Pusat pada hari Jum’at (14/1/2022). 

‘’Hasil investigasi yang telah kita lakukan beberapa waktu terakhir ini banyak ditemukan dugaan perampokan asset-aset Negara yang dilakukan oleh sejumlah pelaku yang ingin meraup keuntungan pribadi. Dasar kita mengatakan hal itu ialah saat kita lihat status tanah dan kepemilikan tanah yang kita yakini merupakan aset Negara. Namun setelah kita dalami asset tersebut sudah beralih menjadi Hak milik perseorangan. Tentunya perbuatan ini sudah merugikan Negara dan berpotensi pidana. 

Berdasarkan data yang kami kantongi salah satu aset Negara yang kami duga dikusai oleh para oknum mafia tanah beralamat di Ciputat Timur. Dan untuk mengetahui kepastiannya secara hukum kami telah melayangkan surat ke Men ATR BPN RI dan Inspektorat Kementerian untuk ditindak lanjuti’’. Katanya. 

Di lokasi yang berbeda terdapat yakni di Sumatera Utara Kota Tanjung Balai terdapat penguasaan aset negara oleh perseorangan dengan luasan yang cukup lumayan. dan  hal ini, kita sudah melayangkan surat ke Kejaksaan Agung RI dan menurut kabar surat tersebut sudah di bagian intel untuk dilakukan nya penelitian kelengkapan berkas dan hal lainnya.  Ucap Irman. 

Senada dengan Irmansyah, SE, Irwanto selaku Direktur Oprasional Masyarakat Anti Mafia Tanah Indonesia menambahkan bahwa dirinya tidak akan segan-segan mengambil tidakan-tindakan melalui jalur hukum baik secara perdata maupun pidana jika mengetahui ada dan sedang berlangsungnya perbuatan mufakat dan persengkongkolan jahat oleh oknum tertentu untuk menguasai aset Negara. 

‘’ kita akan perjuangkan aset-aset Negara itu bang, selain memperjuangkan aset-aset Negara yang sudah dirampas oleh oknum tertentu kita juga akan memperjuangkan hak-hak tanah milik masyarakat. Sudah waktunya kita para pemuda bergerak dan bersatu untuk memerangi para mafia tanah itu’’. Bebernya.

Lebih lanjut, untuk penyelesaian perampasan hak atas tanah (Mafia Tanah) Kementerian ATR/BPN RI sudah membuat juknis tentang pemberantasan mafia tanah. Tak hanya itu Pihak Kepolisian Negara Republik Indonesia juga kita lihat telah melakukan nota kesepahaman antara Kementerian Agraria dan Tata Ruang/ Kepala Badan Pertanahan Nasional dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia pada tanggal 17 Maret 2017 sesuai dengan Nomor 3/SKB/III/2017 dan Nomor B/26/III/2017 Tentang Kerjasama dibidang Agraria Pertanahan dan Tata Ruang.

Junaidi

Junaidi

Previous Article

Terkait Pelatihan Dan Workshop Bagi PPAT...

Next Article

Kapolres Labuhanbatu Hadiri Vaksinasi Anak-anak...

Komentar

Related Posts

Peringkat

Profle

Afrizal verified

Muh. Ahkam Jayadi

Muh. Ahkam Jayadi verified

Postingan Bulan ini: 26

Postingan Tahun ini: 26

Registered: Aug 19, 2021

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi

Postingan Bulan ini: 21

Postingan Tahun ini: 21

Registered: Apr 8, 2021

Borahima

Borahima

Postingan Bulan ini: 19

Postingan Tahun ini: 19

Registered: Dec 31, 2021

Nanang Suryana Saputra

Nanang Suryana Saputra verified

Postingan Bulan ini: 17

Postingan Tahun ini: 17

Registered: Jul 10, 2020

Profle

Andy Gunawan Riothallo

Discovery Gas Sumur Eksplorasi Pertamina,  Temuan Pertama Tahun 2022
Awali Tahun 2022, Pertamina Hulu Rokan Tajak Tiga Sumur
Tinjau Vaksinasi se-Indonesia, Kapolri Saksikan Gubernur Maluku Utara Divaksin
Direktur Bank Sampah BERSIH LESTARI: Jaga dan Lindungi Lingkungan Dengan Bijak, Karena Sampahmu Tanggung Jawabku

Follow Us

Recommended Posts

Luhut Binsar Pandjaitan Perkirakan Puncak Kasus Omicron Terjadi Awal Februari 2022
Dengan E-Media Hubungan DPR dan Masyarakat Semakin Dekat
Ekosistem Digital SIAPKerja Bagian Solusi Mudahkan dan Perluas Akses Pelayanan  Ketenagakerjaan
Kapolres Labuhanbatu Hadiri Vaksinasi Anak-anak Di Sekolah PPR, Deni Hendra Sitepu Ketua Dewan Penasehat GANN Mengapresiasi
Gelar Musyawarah Daerah Tingkat Provinsi, Haji Zonny Waldi Kembali Terpilih Ketua Umum ASKI Sumatera Utara Periode 2022-2027